5 Pekerjaan yang Tetap Dibutuhkan saat Wabah Virus Corona

Tuesday, April 28, 2020



Di tengah-tengah pandemi corona sekarang, ada beberapa pekerjaan yang dibutuhkan saat wabah virus ini sedang berlangsung.

Walaupun memang ada beberapa industri yang merasa dirugikan, namun ada juga beberapa industri yang justru membutuhkan banyak karyawan.

Banyak sekali lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan sehingga dapat menimbulkan harapan para pencari kerja di tengah wabah saat ini.

Lalu pekerjaan apa saja yang sedang dibutuhkan? Simak penjelasan dari Glints berikut ini!

1. Perawat


Salah satu pekerjaan yang dibutuhkan saat wabah virus corona berlangsung adalah perawat atau petugas kesehatan.

Menurut Business Insider, semakin banyak petugas kesehatan atau perawat maka akan membantu tim medis untuk merawat pasien yang sedang terinfeksi virus corona.

Dengan demikian, maka tim medis tidak akan kewalahan dalam menghadapi banyak pasien setiap harinya. Jika begitu, mereka bisa berhasil memerangi virus corona serta menghentikan penyebarannya dengan cepat.

Nantinya, perawat-perawat atau petugas kesehatan tersebut tidak hanya ditempatkan di rumah sakit, melainkan di tempat umum seperti bandara, terminal, stasiun, dan lain sebagainya.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Baca Juga: Pahami 4 Cara Ini Untuk Menyikapi PHK karena Corona

2. Data Specialist


Tidak hanya perawat saja yang dibutuhkan saat wabah virus corona sekarang, melainkan juga membutuhkan seorang data specialist.

Data specialist bertugas untuk memahai serta menganalisis data terkait dengan wabah virus corona.

Penting di saat wabah sekarang, untuk memahami tingkat keparahan dari wabah ini dengan melihat jumlah kasus yang telah terjadi dan dilaporkan dari berbagai negara lainnya.

Walaupun sulit menemukan jumlah yang pasti, setidaknya mereka bisa membantu mengetahui perkiraan yang sudah terjadi saat ini.

Adanya data juga sangat bermanfaat bagi investor untuk melakukan pemeriksaan aktivitas ekonomi.

Bagi kamu yang punya keahlian sebagai seorang data specialist, mungkin ini adalah kesempatan kamu untuk mewujudkannya.

3. Peneliti dan Ilmuwan


Kedua profesi ini sangat penting dan dibutuhkan ketika adanya wabah virus corona yang menyerang dunia saat ini.

Bagaimana tidak, adanya ilmuwan tentu memiliki peran penting dalam melakukan uji laboratorium terkait dengan adanya virus corona.

Di sisi lain, peneliti juga bertugas untuk menemukan informasi terkait wabah virus corona ini.

Dengan demikian, apabila keduanya bekerja sama dengan bagus, maka tidak menutup kemungkinan akan ditemukan vaksin dari virus ini.

Oleh karena itu, postingan pekerjaan terkait ilmuwan juga cukup banyak saat ini di Glassdoor, salah satu situs pencari kerja di Amerika Serikat.


4. Communication Specialist


Selain membutuhkan perawat dan juga data specialist ketika wabah virus corona sedang berlangsung, ternyata communication specialist juga sangat dibutuhkan saat ini.

Tugas dari communication specialist sendiri adalah membantu menginformasikan terkait wabah virus corona ini dalam berbagai bahasa agar dipahami oleh banyak orang di seluruh dunia.

Apabila kamu merupakan seorang lulusan sarjana di bidang komunikasi maupun hubungan masyarakat, maka kamu sangat cocok untuk menjadi seorang communication specialist.

5. Customer Service


Jangan salah, selain pekerjaan-pekerjaan di atas, customer service juga sangat dibutuhkan di tengah-tengah pandemi virus corona saat ini.

Menurut CNN, Domino’s Pizza berencana untuk merekrut karyawan sebagai customer service.

Hal tersebut dilakukan karena di tengah-tengah pandemi saat ini, pasti banyak orang yang kelaparan dan tidak bisa keluar rumah untuk membeli makan. Hal ini membuat mereka hanya bisa memesan makanan dari rumah.

Di situlah tugas customer service untuk melayani pelanggan dengan baik dan ramah.

Nah, jika kam membutuhkan pekerjaan saat pandemi ini tapi skill dan minat kamu bukan kelima bidang di atas, kamu masih berpeluang kok untuk bisa mendapat pekerjaan dengan mengikuti 5 tips cepat cari kerja saat wabah corona ini.

Selama yakin, tak ada yang tak mungkin. Karena selalu asa dibalik setiap musibah. So guys, buat kamu yang lagi cari kerja, tetap semangat and stay safe ya.

1 comments:

kandang kurban said...

cara menghitung zakat mall zakat online mudah

Post a Comment