TIPS BIAR GAK BOSAN DI RUMAH

Tuesday, April 14, 2020



Tinggal dan diam di rumah adalah cara terbaik untuk memutus penyebaran virus corona saat ini.

Imbasnya, aktivitas kita sekarang otomatis berpusat di rumah: dari bekerja dengan sistem work from home, belajar, beribadah dan s aktivitas-aktivitas lainnya.

Di satu sisi, hal ini bikin kita dekat kembali dengan keluarga. Di sini yang lain, lebih dari sebulan jarang keluar rumah bisa menimbulkan rasa bosan.

Tapi jangan kuatir, biar pun tinggal di rumah, kita bisa menghilangkan bosan dengan melakukan berbagai hal-hal produktif berikut:


1. Belajar Masak
Buat yang kemarin sibuk kerja dan gak sempat belajar masak, sekarang saatnya untuk mencoba berkutat lagi di dapur.

Kamu bisa eksplorasi berbagai resep dan tutorial cara masak sekaligus mempraktekannya langsung di dapur.

Selain ngilangin bosan, masak juga bikin kamu dan keluarga makan makanan sehat karena lebih terjamin kebersihannya.

Bahkan, bisa jadi dengan masak sendiri di rumah pengeluaran uang makan jadi lebih hemat.

Buat yang lagi nyari resep masakan bisa coba kunjungi website-website ini ya:

2. Baca Buku Favorit
Nah, buat yang kerjanya rajin beli buku terus disimpan di rak, sekarang saatnya buat baca koleksi buku-buku tersebut.

Baca buku bisa jadi cara menghabiskan waktu yang produktif. Kamu bisa menikmati “me-time” dengan tenggelam di lautan informasi dan ilmu.

Buat kamu yang lebih suka buku digital, kamu bisa coba eksplor Google Play Book dan Amazon Kindle. Di sana tersedia ribuan buku untuk apapun minat dan hobimu.

3. Olahraga Ringan
Menghabiskan waktu di rumah membuat kita malas bergerak. Akibatnya, berat badan bisa nambah dan kebugaran jauh berkurang.

Untuk itu, lakukan olahraga ringan secara teratur untuk membakar kalori dan menjaga tubuh tetap fit.

Kamu bisa buka youtube untuk melihat referensi olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya video work from home exercise ini

4. Bersih-bersih Rumah
Mumpung lagi di rumah, gak ada salahnya untuk mulai merapikan barang-barang dan membersihkan rumah. Selain bakar kalori, aktivitas bebersih rumah juga bikin mood jadi hepi.

Yang pasti, rumah jadi rapi, bersih dan lebih sehat. Tinggal juga jadi lebih nyaman dan cenderung terhindar dari stress.

5. Nyiapin Lamaran Kerja
Salah satu dampak dari wabah corona adalah terpukulnya kegiatan bisnis dan ekonomi. Banyak perusahaan yang gulung tikar atau merumahkan karyawannya.

Tentu kita berharap kondisi ini cepat membaik dan pulih kembali. Saat kondisi nanti membaik, bisnis akan tumbuh dan banyak perusahaan yang kembali membuka lowongan kerja.

Untuk itu, mumpung lagi di rumah, tak ada salahnya menyiapkan surat lamaran kerja. Kita tidak tahu peruntungan apa yang menanti kita pasca wabah ini berakhir.

Faktanya, menulis surat lamaran kerja gak ribet kok. Dengan teknik menulis surat lamaran kerja yang simpel dan efektif, kamu bahkan bisa membuat surat lamaran kerja yang bisa menarik perhatian HRD cukup dengan ponsel saja.

Buat yang nyari referensi cara nulis surat lamaran kerja bisa coba eksplore tips yang ada di link ya. 

Well, itulah lima kegiatan yang bisa menghilangkan rasa bosan dan membuat kita tetap produktif di rumah.

Stay safe semua, tetap semangat dan berpikir positif!



-->

0 comments:

Post a Comment